karimun jawa

Minggu, 17 Juni 2012

#1 Ketetapan Tuhan Indah Diwaktunya (Teuk_So Dimple Couple^^)



                Diruang tunggu stasiun Tv yang lumayan dingin, Kang Sora menunggu dengan gugup. hari ini adalah hari pertamanya untuk berada di reality show ataupun semacamnya yang sering menjadi bahan pembicaraan banyak orang di korea selatan akhir-akhir ini. Sora benar-benar gugup, dia terus memegangi tangannya yang dingin. Orang-orang yang keluar masuk dari ruangan tunggu sekaligus ruang make up untuk artist perempuan di stasiun TV terkenal itu tidak menyadarinya, mereka berlalu lalang tanpa memperhatikan. Memang Sora tidak datang sendiri ke tempat itu, tapi manajernya sekaligus sepupunya itu sedari tadi sibuk mempersiapkan acara dan meeting dengan sutradara acara tersebut maka jadilah Sora merasakan kegugupan itu sendirian diruangan hangat yang dirasa dingin itu. dia terus saja komat-kamit membaca doa untuk memenangkan hatinya.
                “Fighting, Sora!!!” Ujarnya pada diri sendiri.
                Sora adalah nama kecil dari Kang Sora. Dilahirkan dan besar di Seoul 18 Februari 1990, bergolongan darah A. Pintar mengatur waktu dan sangat suka dengan makan. Tinggi badannya 168 cm dengan berat badan ideal. Kelakuannya terkadang lebih tua dari umurnya yang masih 22tahun dan terkadang kekanak-kanakan yang melebihi anak-anak. sangat menyukai film, menikmati pekerjaannya sebagai aktris pendatang baru, suka mencoba hal baru dan yang tidak bisa dilupakan darinya adalah dia mempunya 1 lesung pipi di pipi kanannya. Tingkah polos dan spontannya mengundang banyak tanya ketika orang mendekatinya, tapi itulah yang menarik dari Sora. Orang yang sangat jujur dan mengatakan apapun yang ingin dikatakan, juga dia orang si pencinta progress dengan kemajuan langkah demi langkah. Orang yang selalu ingin berusaha keras dalam hal apapun.Tipe gadis ceroboh yang setiap orang yang dekat dengannya selalu ingin melindunginya, namun dengan kerendahan hatinya dia selalu mencoba menjadi mandiri.
                Tidak berapa lama berselang, sutradara memanggilnya untuk masuk ke acara tersebut. dia berjalan perlahan sambil menunduk dengan tidak memperhatikan langkahnya, hampir saja terjatuh ketika dia menabrak seseorang.
                “Gwencanayo?*” Tanya namja (laki-laki muda) yang ditabraknya, wajahnya tidak asing terlihat di televisi manapun dinegara bagian Korsel ini. lelaki itu tersenyum, Sora menundukkan kepala dalam-dalam tanda maaf, tidak berani menatap matanya. (*tidak apa-apa?)
                “Gwencana. Mian haeyo...*” Sora berulang kali menundukkan kepalanya, merasa bersalah. (*tidak apa-apa. maafkan aku!)
                “Arraseo*. Fighting.” Lelaki itu tersenyum manis sekali, sambil menepuk pundak Sora dengan lembut. (*baiklah)
Sepertinya dia tahu sora sedang gugup, arti dari tepukan dipundak adalah salah satu bentuk perhatian untuk menenangkan. Lelaki itu memang mempunyai mata yang jeli.
                “Hyung*... cepat kemari!” panggil seseorang. Sepertinya dia memanggil namja yang tadi menabraknya. Namja tadipun berlalu pergi dengan cepat. Sora tidak sempat melihat wajah orang itu. tapi perasaan gugupnya segera berkurang setelah bertemu lelaki itu. Dia hanya tahu namja itu memakai T-shirt putih dengan rompi hitam, sederhana dan sangat segar terlihat dimusim panas di Korea. (*Panggilan untuk laki-laki kepada saudara laki-lakinya)
***
                Siaran dimulai dengan perasaan gugup, meskipun Sora berpengalaman di bidang acting karena dia adalah pemain di film ‘Sunny’ yang terkenal tapi dia tidak terbiasa dengan acara on air semacam ini. ini adalah acara on air pertamanya setelah debut sebagai artis. Acara interview dengan orang-orang yang tidak dia kenal dan berbicara mengenai kehidupan nyata dan lain sebagainya juga dengan sedikit kuis dan permainan. Tapi semakin lama dia mulai terbiasa dengan atmosphere itu, dia sedikit menikmati berada ditempat itu. bahkan ketika host memintanya menari sedikit dia menunjukkan bakat akting menarinya.
                “Di Film Sunny kami melihat kau menari dengan baik. Bisakah kau menunjukkan pada kami sedikit?” pinta host Seung Gi bijaksana. “Bukankah tariannya sangat terkenal.”
                Ditunjuk begitu dia jadi salah tingkah dan bingung, namun akhirnya dia berdiri juga dari tempat ia duduk dan berada ditengah stage.
                “Ottoke... Ottoke...*” Dia mulai sedikit menari ketika lagu mulai dinyalakan sambil tetap nervous. (*Bagaimana...)
               
Di sebelah kanan dan kiri stage duduk beberapa bintang tamu dengan artist dan aktor juga penyanyi. Leader Super Junior yang hari itu berada disana bersama dengan satu anggotanya duduk di barisan depan. Enhyuk yang memang tidak dapat berdiam diri lama-lama berbisik kepada leadernya yang duduk disampingnya.
“wah, hyung lihatlah.” Ujar Enhyuk bersemangat. “apa kau juga melihat dia, dia sangat maniskan?!”
Leeteuk yang melihat Sora yang menari hanya mengangguk setuju ke Enhyuk. Dia sedang memperhatikan dengan serius. Dia memperhatikan Sora yang dirasakannya tidak asing baginya. Tapi Leeteuk lupa dimana dia bertemu dengannya.
“Hyung, kau mendengarku???”
“Aah...  iya.”
“Kelihatannya dia gugup, tapi dia melakukan dengan baik. Aku suka gadis seperti itu.” Enhyuk melanjutkan. Dia kelihatan senang melihat tingkah laku Sora yang kebingungan. “Aku suka perempuan yang bersungguh-sungguh.”
Selesai menari Sora langsung bersembunyi dibelakang tempat duduk bintang tamu lainnya, padahal saat itu permainan baru saja dimulai. Leeteuk  yang tepat sedang berdiri menarik Sora keluar dari tempat persembunyiannya, karena Host memanggil Sora untuk keluar.
“Sora datanglah kemari, kita belum selesai berbicara.” Host memanggilnya
“Akh... tunggu sebentar aku merasa panas.”
“Hahaha... tentu saja ini adalah musim panas.”
Sora membuka jacket tanpa lengannya yang dikenakannya dan dengan kebingungan dia memberikan jacketnya kepada Leeteuk yang menariknya keluar.
“tolong pegangkan ini.” Sora kebingungan sendiri dengan tingkah lakunya. Dia menyerahkan jacketnya ke Leeteuk.
“Akh... Ne...” Leeteuk menerimanya dan menyuruh dia agar tidak bersembunyi di belakang stage.
Akh... ani, aniyo. Mianhe...”
Sora menyadari kegugupannya dan kembali meminta jacketnya kembali. Leeteuk hanya tersenyum melihat Sora. Mereka kembali ke tempat duduk masing-masing. Sora menatap malu ke arah Leeteuk, tapi Enhyuk malah yang saling pandang dengan Sora. Setelahnya Leeteuk menatap Sora sebentar sambil tersenyum. Sora menundukkan kepalanya sedikit, tanda perkenalan. Enhyuk merasa senang dan membalas senyuman Sora, dia malah jadi ikut gugup.
“Kau kenapa?” Leeteuk yang merasa ganjil dengan kelakuan membernya itu bertanya.
Aniyo. Aku hanya merasa ruangan ini menjadi panas hyung. Dan aku merasa perempuan-perempuan disini semuanya kelihatan bersinar. AIGOO... Otokhe?!”
                “Bukankah kata-katamu itu selalu seperti itu?!”
                “Akh... Hyung. Aku baru saja bertatap dengan perempuan dan hatiku tergetar. Aku merasa, aku dan dia akan bertemu lagi dilain waktu. Ini adalah pertemuan pertama.”
                “Kau tidak perlu mengada-ada.”
                “Tidak ini benar hyung, percayalah pada Doengsangmu ini.”
                “Yah... terserah apa katamu saja.”
Leeteuk, bernama asli Park Jong Su. Dia adalah Leader dan member dari Boyband yang sedang digandrungi perempuan-perempuan diseluruh dunia Super Junior. Lahir dan besar di Seoul 1 juli 1983, memiliki golongan darah A. Tinggi badan 178 cm dengan berat 61kg. Selain menyanyi, leeteuk juga berbakat dalam hal menari, DJ, Host dan juga Mc. Hobby sampingannya adalah membuat lagu, main piano, mendengarkan musik dan tidur. Enhyuk adalah salah satu member dari Super Junior juga, mempunyai nama lengkap Lee Hyuk Jae. Lahir di Neunggok 4 April 1986, bergolongan darah O. Enhyuk adalah member yang dijuluki Machine Dance Suju karena bakatnya dalam menari memang luar biasa. Selain Enhyuk member yang lain adalah Sungmin si pencinta warna pink dan biasa disebut Sungminnie oleh temannya, Kyunhyun si maniak game, Donghae si fishy, Yesung si autis, Reywook si manja yang suka make up, Shindong beruangnya Super Junior, Siwon si horse, Heechul si cinderellaman, Kangin si cool dan tempat curhat Leeteuk dari awal training 10 tahun lalu dan biasa disebut Appa (ayah) oleh member dan pasangannya adalah Leeteuk si Amma (Ibu).
Selesai dari acara tersebut, Sora masih duduk berlama-lama di ruangan tunggu. dia masih merasa sangat malu dengan kelakukannya yang tidak terkontrol pada saat on air tadi. Dia berusaha menghilangkan perasaan itu sambil terus menggenggam tangannya erat-erat hingga berkeringat. Dia bermaksud pulang setelah orang-orang diruangan ini pulang.
Ditempat lain, Leeteuk dan Enhyuk berjalan menuju mobil mereka. Leeteuk masih tidak bisa menghilangkan wajahnya pada gadis kecil yang seharian ini membuatnya tersenyum. Leeteuk tersenyum sendiri tanpa disadari karena dia baru saja teringat dengan Sora yang ditabraknya sebelum acara berlangsung dan sewaktu dia menari sangat menggemaskan setelahnya dia tidak bisa dikendalikan. Enhyuk juga sibuk sendiri dengan siulannya yang tidak beraturan. Mereka berdua kelihatan sedang dengan proporsi kebahagian yang sama dengan versi berbeda.
“Akh... aku akan tidur dengan sangat senang hari ini.” Ujar Enhyuk sambil melanjutkan siulannya.
“Aku tidak bisa berhenti tersenyum hari ini. aku sepertinya sudah gila.” Leeteuk menggaruk kepalanya yang tidak gatal.
Manajer mereka hanya geleng kepala melihat mereka berdua berbicara tapi tidak saling mendengarkan, hanya berbicara dengan diri masing-masing. manajernya kemudian mengingatkan sebelumnya, mereka hari ini ada siaran radio sebelum pulang, Siaran radio terakhir sebagai penyiar. kedua orang tersebut langsung menunjukkan ekspersi tidak suka.
“AKH... kau merusak moodku.” Ujar Enhyuk.
siaran radio yang harus diisi mereka berdua adalah Sukira. Sukira adalah siaran Radio terkenal di Korea karena penyiaranya adalah member dari Super Junior, karena kepanjangan dari Sukira sendiri adalah Super Junior Kiss the radio. Di radio ini biasa mereka membicara sesuatu dengan topik atau terkadang mereka curhat diri mereka sendiri. sukira benar-benar dibuat milik mereka sendiri dan juga fans Super Junior. mereka tiba dengan cepat dan segera siaran.
“AKH... tiba-tiba saja aku ingin benar-benar menemukan seorang gadis dan menjadi bertanggung jawab atas dirinya.” ujar Leeteuk waktu on air di Sukira. hari ini memang tidak ada bintang tamu di Sukira.
“ Aku tahu.” Enhyuk yang juga berada disampingnya menjawabnya ogah-ogahan.
“Baru-baru ini aku merasa sangat kesepian.”
“Aku tahu.”
“Aku akan gila segera.”
“Aku tahu.”
“Aku akan mati segera.”
“Aku tahu.” kali ini Enhyuk menjawab sambil menahan tawa.
“Dengarkan aku untuk sementara waktu.” akhirnya Teuki lost kontrol dan tidak bisa meredam kemarahannya melihat Enhyuk sama sekali tidak tertarik dengan topik yang diangkat mengenai dirinya.
“Akh... aku lelah.” Enhyuk malah membalas kata-kata Leeteuk sambil menguap. “aku ingin tidur.”
Staff radio yang berada ditempat yang sama hanya tersenyum melihat mereka berdua tidak akur namun bertingkah seperti anak-anak. Malam itu Leeteuk dan Enhyuk akhirnya selesai mengerjakan perkerjaan mereka dengan baik setelah terakhir siaran untuk radio, meskipun Enhyuk benar-benar sangat menjengkelkan hari ini. Setelah selesai semuanya mereka berencana untuk pulang ke dorm tanpa singgah kemanapun.
“Akhirnya semuanya selesai.” Leeteuk keluar van dengan lega telah tiba dirumah dengan selamat.
“Akhirnya aku selesai mendengar curhataan Hyung yang tidak penting.” balas Enhyuk nakal sambil berlalu meninggalkan Leeteuk.
“Monkeyyyyyy.... Lee Hyuuukjaeeeeeeee” Leeteuk berteriak memanggil Enhyuk, dia yang dipanggil hanya membalas dengan cengengesan dan menjulurkan lidahnya. dan segera menyelamatkan dirinya masuk ke kamar dan mengunci pintu kamarnya dengan selamat

--------------------------------------------Bersambung-----------------------------------------------------


*author capek, isthirahat dulu. 
*Kalian menikmatinya???? Tolonglah dikoment kurang ataupun jeleknya biar jadi kritik yang membangun dan membuat tulisanku lebih baik lagi. GOMAWOYO!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Figthing Dimple Couple^^9
Muach #cipokbasah (*Ditabok angels)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar